Header Ads

banner image

Social

Pesaing Raspberry Pi

Ada kah Pesaing Raspberry Pi dan Ardoino???

 

Jawabannya ada . Saat ini ada banyak sekali Komputer mini yang ukurannya hanya sebesar Kartu kredit di antaranya yang paling populer adalah Raspberry Pi dan Arduino. Tetapi papan komputer ini bukan hanya di gunakan untuk kegiatan penunjang kerjaan kantor saja, namun bisa juga di jadikan sebuah Controler atau Otak adari sebuah robot.

Jika berbicara tentang pesaingnya, ada banyak sekali merk yang beredar di pasaran atau bisa di katakan sebagai pesaing berat dari Raspberry Pi, seperti Orange Pi, Banana Pi. Namun kali ini sepertinya Rasspberry Pi memiliki pesaing yang cukup berat dari komputer board dengan nama UDOO X86.

Di sebut sebagai pesaing berat dari raspberry Pi 3 ini karena Komputer board pesaingnya tersebut meiliki spesifikasi dengan kemampuan 10x lebih cepat. Pasalnya beberapa komponen yang digunakan terbaik dan salah satunya penggunakan Processor dari UDOO X86 adalah quad core buatan Intel.

Tersedia beberapa pilihan dari UDOO X86 diantaranya dari Intel Braswell X5-E8000 berkecepatan 2,00GHz yang di sokong dengan RAM 2GB, kemudian Intel Braswell N3160 berkecepatan 2,24GHz di sokong RAM berukuran 4GB, lalu untuk yang terakhir adalah prosesor Intel Pentium 3710 dengan kecepatan 2,56GHz di sokong RAM berukuran 8GB.

ika melihat dari berbagai sepsifikasi tersebut, Bisa dikatakan bahwa Komputer Baord ini memiliki banyak kegunaan baik dalam hal multimedia atau streaming film, Mendukung kegiatan kantor, programing atau bisa juga anda jasikan workstation.

Bahan Komputer Board mini di dukung dengan Open Source dan Open Hardware, yang menariknya lagi adalah di lengkapi dengan Fitur Sensor gyroscope dan accelerometer, Bahkan perangkat canggih ini bisa di padukan dengan Arduino. Banyak sekali Operating System yang di dukung di antaranya Android, Linux, hingga Windows 10 bisa berjalan lancar di UDOO X86.

Beralih pada sektor penyimpanan, yang mana perangkat ini lebih mengandalkan penggunaan eMMC, Selain itu dapat menggunakan perangkat Hardisk atau SSD karena memang disediakan berupa slot SATA III 6Gbps, slot M.2 SATA, dan slot micro SD. Tak hanya samapi disitu saja beberapa keunggulan lainnya adalah menggunakan USB 3.0, sebuah port HDMI serta dua buah port mini DisplayPort.
Kemudian untuk harga yang di bandero pada UDOO X86 yang paling murah sekitar USD 89 atau jika di konversi kedalam rupiah 1,2 Jutaan. Untuk anda yang mengidam-idamkan UDOO X86 bisa langsung memesannya di situs Kickstarter.

sumber : http://kangtekno.com/udoo-x86-pesaing-baru-raspberry-pi-3-cuma-1-jutaan-10x-lebih-cepat/

Pesaing Raspberry Pi Pesaing Raspberry Pi Reviewed by ekawahyu on 13:50 Rating: 5

No comments:

Home Ads

Powered by Blogger.